Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2015 - Review HP - Spesifikasi HP

Spesifikasi Dan Harga Nokia Lumia Icon

Pada bulan Febuari tahun 2014 kemarin Nokia akhirnya kembali meluncurkan salah saru smartphone terbaru mereka yaitu Nokia Lumia Icon, dan smartphone yang pada saat ini masih masuk pada kalangan smartphone entry level tersebut rupanya diluncurkan untuk membidik segmen pasar smartphone yang berkelas premium. Karena pada saat peluncurannya Nokia Lumia Icon sendiri dibanderol pada kisaran harga sekitar 6.4 juta rupiah untuk setiap unitnya, dan dengan kisaran harga tersebut tentunya Nokia Lumia Icon sudah dibekali dengan berbagai macam spesifikasi dan performa yang sudah sangat tangguh. Nokia Lumia Icon sendiri hadir dengan mengusung konsep desain yang mewah dan elegan dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan juga putih.


Sedangkan untuk dimensinya sendiri, Smartphone Nokia ini hadir dengan ukuran bodi 137 x 71mm dengan ketabalan 9.8mm dan memiliki bobot sekitar 167 gram. Dan tampilan interface pada smartphone tersebut di dominasi oleh hadirnya sebuah layar sentuh Full HD dengan tipe AMOLED kapasitif berukuran 5.0 inchi yang sudah mengadopsi fitur teknologi seperti ClearBlack Display, Multitouch, hingga proteksi Corning Gorilla Glass 3. Dan salah satu fitur unggulan pada smartphone tersebut terletak pada sektor kamera gandanya yang sudah memiliki resolusi yang sangat tinggi, dimana kamera primer pada smartphone tersebut sudah memiliki resolusi mencapai 20MP sedangkan kamera sekunernya sendiri hanya memiliki resolusi sebesar 1.2MP.

Di bagian sektor performanya, Nokia Lumia Icon hadir dengan dilengkapi oleh dapur pacu yang sudah di motori oleh sebuah procesor Quad Core dengan clock speed maksimum hingga mencapai 2.2GHz yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800. Selain itu, performa pada smartphone tersebut juga diperkuat oleh hadirnya sebuah memori RAM yang memiliki kapasitas hingga 2Gb, dan sudah dilengkapi juga oleh sebuah GPU Adreno 330 untuk optimalisasi di sektor grafisnya. Dan di bagian sistem operasi untuk perangkat lunaknya sendiri, Nokia Lumia Icon hadir dengan mengusung sebuah sistem operasi milik platform Windows yaitu Windows Phone 8 Black.

Namun sayangnya Nokia Lumia Icon hadir hanya dilengkapi oleh sebuah memori internal yang memiliki kapasitas 32Gb, dan tidak dilengkapi oleh slot untuk memori eksternal. Dan di sektor powernya sendiri, Nokia Lumia Icon hadir dengan dioperasikan oleh sebuah baterai dengan tipe Lithium Ion Battery yang memiliki kapasitas hingga 2420mAh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait : Spesifikasi Dan Harga Nokia Lumia Icon