Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2015 - Review HP - Spesifikasi HP

Sony Xperia C, Smartphone pertama Sony dengan Chipset MediaTek

Sony Xperia C, Smartphone pertama Sony dengan Chipset MediaTek. Produsen smartphone ternama, Sony kembali merilis sebuah smartphone baru di bulan Juni 2013 ini. Kali ini Sony merilis sebuah smartphone yang menggunakan Chipset keluaran dari MediaTek yang diberi label Sony Xperia C. Kehadiran Sony Xperia C ini sekaligus sebagai smartphone pertama Sony yang menggunakan chipset yang biasanya digunakan untuk smartphone entry-level tersebut.

Smartphone ini memang mengarah ke pasar menengah dan entry level. Meski demikian, spesifikasi yang dibawanya pun tidaklah terlalu murahan namun juga tidak terlalu istimewa. Untuk sektor dapur pacu, Xperia C dilengkapi dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 1GB. Sementara untuk sistem operasinya, Xperia C menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean.

Dari segi fisik dan layar, Sony Xperia C ini datang dengan layar touchscreen berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel yang dibalut dengan sebuah casing berdimensi 141,5 x 74,15 x 8,88 mm dan berat 153 gram.

Sony Xperia C

Untuk segi fitur multimedia, Sony Xperia C ini dilengkapi dengan dual kamera dimana kamera belakang menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan sensor Sony Exmor R. Kemudian untuk menyimpan file, Xperia C ini dilengkapi dengan memory internal berkapasitas 4GB yang nantinya dapat di ekspansi dengan memory eksternal berkapasitas maksimal hingga 32GB.

Sementara itu, untuk segi konektivitas, Xperia C ini disokong dukungan HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan dukungan dual SIM. Adapun saat ini Xperia C ini telah diluncurkan di China dan kemudian India dengan harga sekitar US $300 atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Namun Tak diketahui kapan Xperia C ini masuk pasar Indonesia.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Sony Xperia C, Smartphone pertama Sony dengan Chipset MediaTek. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait : Sony Xperia C, Smartphone pertama Sony dengan Chipset MediaTek

0 comments:

Post a Comment